sebastian guillemets

Our Dreams about Future is one thing that Money cant Buy! - sebastian.



Thursday 12 August 2010

when we all die young ?

PROLOG - Heiii.. waow dah lama banget gue ngga menulis, dan ini adalah yang pertama kalinya lagi gue nulis di blog gue sendiri ( OMG! seorang Nicky punya blog lagi... hahahahahaha.. *wink.wink* ) dulu pernah bikin blog juga tapi di FS ( WTF is FS anyway?.. hahahahahaha.. sooooo yesterday.. ) tapi thanks to FS juga, karena dari mereka gue kenal blogging.. dan ternyata menyenangkan tuh.. well ini mungkin jadi tulisan pertama lagi di Blog gue, semoga akan terus bertambah, ketika blog ini jadi gue mencoba mengisi blog ini dengan tulisan - tulisan terdahulu yang udah gue posting via note di FB dan sekarang, gue coba menulis lagi di BLOG GUE SENDIRI ( OMG! masih ngga percaya.. hahahahaha.. ) selamat menikmati..

WhenWEAllDieYoung?
Kenapa dengan judul diatas yah ? kenapa jadi pertanyaan yang menarik sekaligus menakutkan yah ? dan sekarang ini gue lagi memutar lagu dengan judul ini berulang - ulang untuk mendalami pesan yang dimaksudkan. Judul yang gue ambil ini berasal dari sebuah soundtrack dari sebuah film yang berjudul Rock Star, diperankan oleh Mark Wahlberg dan Jennifer Aniston. Kalau temen - temen mau mencoba untuk mendengarnya, mbok yah silakan di unduh dulu di berbagai site, wong tenar kok lagunya ( slow rock gitu, mayan backsound buat tidur or bocker! ). Yaph! awalnya gue jadikan lagu ini sebagai lagu untuk gue tidur ataupun boker, tapi setelah gue denger berulang kali dan gue mencoba untuk mendalami liriknya, ternyata liriknya mengandung pesan yang kuat banget dan jujur lagu ini bisa menstimulasi orang untuk bisa GET UP! dari segala kemunduran ataupun titik terbawahnya. Gue bukan pakar lagu, tapi gue bisa ngerasain itu ketika mendengar lagu ini, dan ide untuk menulis inipun gue dapet dari lagu ini yang gue kaitkan dengan sedikit bumbu" dalam hidup gue. 

Cuplikan lirik yang kuat menurut seorang nicky yang sok kepo dengan lagu bule :  
  
Risk my soul, test my life
For my bread
Spend my time lost in space
Am I dead?

Tell me I know
I lived so afraid
And still we cry alone
With words left unsaid

Sadar atau tidak sadar, sering sekali cuplikkan lirik diatas terjadi dalam kehidupan kita, terjadi ketika kita merasa masih panjang waktu yang kita punya masih banyak hal yang bisa lakukan kok. Tapi sejujurnya hidup setiap manusia itu pendek, dalam artian pendek bukan berarti hanya mati muda yah, tapi pendek dalam artian kesempatan yang hadir dalam hidup manusia itu. Kita sering khan nonton film, apalagi film roman atau film action, ' please give me another chance atau please give me second chance ' itu khan di film, tapi kalo dalam realitanya kadang kesempatan kedua itu antara ada dan tiada. Tapi kalo dari kacamata gue yah, kesempatan kedua itu sebenarnya ngga ada, tapi yang ada adalah kesempatan baru lagi yang bisa kita ciptakan dan kita munculkan dalam kehidupan kita, yang dimana tidak berkaitan dengan kesempatan yang awal ataupun sebelumnya. 
Maka dari itu, mengacu pada apa yang gue bicarakan diatas, bahwa kesempatan dalam hidup manusia itu pendek, tidak terasa kita sudah berumur 5 tahun, tidak terasa 5 berganti 12 tanpa terasa lagi 12 ini berganti 21. Mungkin hanya segelintir kesempatan yang bisa kita dapatkan atau kita hadirkan dari angka 5 samapi 21 tahun, bukan karena badluck ataupun BO HOKIE . Hal macam itu terjadi karena kesempatan ngga menunggu kita sampai kita siap, ngga menunggu kita sampai kita berani tapi kesempatan selalu datang hanya kepada kita yang selalu siap dan berani mengatakan YA! ( jadi inget film YES! man khan ? ) Jangan sampe deh kita seperti yang di paparkan di lirik lagu ini, kita baru mencoba untuk menantang hidup, baru berani berlari mengejar kehidupan kita yang sesungguhnya ketika kita sadar bahwa kita masih sendiri, ketika masih banyak hal yang belum kita lakukan, dan ketika kita tersadar bahwa hidup itu singkat dan padat. Benar kata orang banyak, penyesalan selalu datang belakangan, inget kata - kata gue yang juga selalu gue inget sendiri, 

penyesalan tidak akan datang menghampiri orang - orang yang memiliki banyak teman, untuk berbagi canda, tawa, tangis dan keceriaan

penyesalan tidak akan datang menghampiri orang - orang yang memiliki pemikiran yang selalu optimis dan berani mengatakan YA! bahwa hidup ini haruslah berwarna di setiap kali ia terbangun dari kasurnya yang nyaman

penyesalan tidak akan datang menghampiri orang - orang yang memiliki kebijaksanaan untuk memandang setiap kesempatan yang selalu hadir sekejap - sekejap dalam hidup kita

siapakah orang - orang itu, ialah kalian semua yang sudah membaca blog saya yang sederhana dan semoga bisa membawa pencerahan yah.. :D 

ini untuk film-nya   :



 THE STORY OF A WANNABE 
WHO GOT TO BE

buenos dias!
-sebastian10
menulis dengan kaki diserbu oleh nyamuk" 
yang tidak puasa di jamannya.


4 comments:

  1. prok!prok!
    selamat buat NIKI untuk tulisan pertama di blognya dan gue jadi orang pertama yang komen di tulisan pertamanya. hehe
    *bangga dong bangga*

    selalu dan akan terus selalu tulisan yang inspiring.hehee..
    HIDUP IYA! :)

    ReplyDelete
  2. terima kasih sisca!..
    hahahahahahah.. :D

    ReplyDelete
  3. nikiiii
    usul donk
    tulisannya digedein
    susah bacanya
    haahhaaa

    ReplyDelete